Senin, 20 Maret 2017

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta secara serius membongkar dugaan praktek korupsi yang terjadi di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) era Anies Baswedan.
Koordinator Forum Masyarakat Peduli Pendidikan (FMPP)  Abi Rekso mengatakan, institusi tindak kejahatan korupsi itu harus jeli menanggapi isu penyalahgunaan wewenang jabatan proyek VSAT (Very Smal Aperature Terminal) di Kemendikbud.
"Meminta KPK untuk turut aktif menyelidiki `Over Budgeting` sebesar Rp 23,3 triliun dalam Kemendikbud era Anies Baswedan," kata Rekso, usai aksi di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (17/3).
Sebagai institusi pendidikan, kata Rekso, FMPP mendorong KPK lebih jeli dalam mengawasi dana APBN dalam pendidikan nasional.
"Meminta KPK segera memastikan apa betul ada keterlibatan korupsi Anies dan kerabatnya. Jika ada segera ditindaklanjuti," tegasnya.
Dalam kerangka itulah, pihaknya melalui Forum Masyarakat Peduli Pendidikan, sebuah perkumpulan kritis masyarakat yang sadar betapa pentingnya peran dan fungsi pendididkan.

"Forum masyarakat yang tetap kritis dengan setiap rezim pemerintahan dan berupaya untuk meletakkan azas kepentingan rakyat dalam pendidikan di Indonesia," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

VISIT TODAY

Posting News

popcash

Featured Posts

Formulir Kontak

Videos