Rabu, 03 Agustus 2016

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Selamat Pagi

sinarberita.com - Pengumuman...!!! Tunjangan sertifikasi guru triwulan ke II mulai dicairkan pada hari ini, untuk itu bagi bapak ibu guru sertifikasi yang teleh dinyatakan sebagai penerima tunjangan untuk segera melakukan pengecekan di rekening masing-masing.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bandar Lampung mulai mentransfer dana sertifikasi triwulan kedua, April—Juni, ke rekening guru, Senin (1/8/2016).


Ketua Forum Martabat Guru Indonesia (FMGI) Lampung Parwono mengatakan guru-guru di Bandar Lampung sudah melakukan tanda tangan pencairan sertifikasi di Disdikbud. "Sebagian guru sudah tanda tangan, tapi uangnya belum masuk ke rekening, kemungkinan Senin (hari ini)," kata dia, Minggu (31/7/2016).

Dia berharap agar dana sertifikasi yang menjadi hak guru bisa secepatnya disalurkan karena dana tersebut merupakan hak guru yang bersumber dari APBN. "Dana itu bukan menggunakan APBD, tapi langsung dari pusat sehingga tidak ada hak pemerintah daerah menahan dana tersebut," ujarnya.
Hal senada
diungkapkan oleh salah satu guru di Bandar Lampung, Ngimron. Dia mengaku sudah menandatangani berkas pencairan dana sertifikasi triwulan kedua. Namun, dia tidak mengetahui kapan dana tersebut ditransfer ke rekening guru. “Kemarin saya periksa belum masuk, mungkin sebentar lagi, kami juga tidak diberi tahu jadwal partinya,” kata Ngimron.

Sementara Kasie Dikmen Disdikbud Kota Bandar Lampung Khairul Athar mengatakan pihaknya telah mentransfer dana sertifikasi bagi guru jenjang SD dan SMP sejak Jumat (29/7) ke Bank Lampung. Selanjutnya, pihak bank yang akan mentransfer dana tersebut ke rekening para guru. "Untuk guru pendidikan dasar, dananya sudah kami transfer sejak Jumat, sedangkan untuk Dikmen tidak tahu karena kewenangannya berbeda," ujarnya.
(Sumber : lampost)

0 komentar:

Posting Komentar

VISIT TODAY

Posting News

popcash

Featured Posts

Formulir Kontak

Videos