Sabtu, 31 Oktober 2015

Saya merasa banga karena dengan PUPNS ini ada hikmahnya.. karena guru di SMAN 2 Painan sendiri dipaksakan untuk mengentri data sendiri dan di damping oleh operator, tapi disini operator untuk mendampingi bukan untuk mengentri data masing-masing guru.
Karena itu saya sendiri merasa bangga kalau guru-guru di SMAN 2 Painan sudah ditidak dikatakan GATEK lagi... jadi prinsip saya kalau di tolong terus kapan guru-guru bisa mengakses data sendiri, pada hal PUPNS itukan pakai PASSWORD.
Password adalah kode sandi yang harus dimasukkan ke dalam suatu sistem baik itu sistem komputer yang menggunakan system oprasi windows atau bukan yang berupa karakter tulisan, suara, atau ciri-ciri khusus yang harus diingat.
Kalau kita sampai lupa password yang telah dibuat, maka dapat berakibat fatal, ditambah ada hal penting dan harus segera dilakukan atau diketahui Untuk memberikan keamanan pada Password anda sebaiknya anda mengikuti cara di abawah ini:
  • Gunakan password yang acak dan tidak mudah di terka tapi mudah di ingat untuk anda sendiri contoh: “kr1wul” 2. Gunakan huruf dan angka untuk memberikan kombinasi pada password anda
  • Update password anda 2 minggu sekali
  • Jangan beritahukan password anda ke saudara / teman anda
  • Jangan melupakan password (sebaiknya anda catat dan disimpan dengan baik baik)
Sedangkan Fungsi password adalah melakukan authentikasi terhadap proses sistem yang berisi berbagai informasi. Karena begitu pentingnya informasi tersebut, banyak penyusup mencoba untuk mendapatkan password tersebut.
Sekarang kita tau bahwa password itu adalah sebagai kunci kita masing-masing,,, apakah kita biarkan orang lain membukak kamar kita sama orang lain...
"Pernah saya dengar keluhan guru-guru kepada saya" Pak Saya memang nggak  bisa mengoperasikan Komputer!!" pada akhirnya saya bilang, "Buk Klu tidak Ibuk Praktekkan dari sekarang Kapan ibuk Bisa??? sementara operator ada yang mendampinginya, Tapi kalau ibu andalkan bersikap malas ibuk sendiri yang rugi... apalagi sekarang semua data-data berbasis Teknologi,,, Coba ibuk perhatikan gambar ini,,, 
Awalnya Guru itu memang tidak bisa mengoperasikan LAptop masing-masing karena tutuntan PUPNS,, Alhamdulilah Mereka bisa,,, dan tambahan sebagai catatan mereka Bisa Membantu kawan-kawan yang masih status Pemula...
saya merasa bangga dengan guru-guru sekarang sudah hampir bisa mengkases dan entri data masing-masing- semoga guru-guru yang lain "jangan paksakan untuk bermalas, paksakan lah untuk tidak Bermalas"  mengoperaikan Komputer..kalau tidak dari sekarang kapan lagi..






TIDAK GATEK LAGI


PUPNS 2015 SMAN 2 PAINAN

0 komentar:

Posting Komentar

VISIT TODAY

Posting News

popcash

Featured Posts

Formulir Kontak

Videos