Senin, 01 Agustus 2016

JAKARTA  – Pengamat politik LIPI Siti Zuhro mengatakan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bisa bernasib sama seperti Fauzi Bowo (Foke) di Pilgub DKI 2017 nanti.
Menurutnya, walau saat ini hasil survey menempatkan Ahok dalam posisi teratas, Ahok dinilai sulit menang jika ada lawan yang merupakan antitesa dirinya.
“Hal yang sama jika Ahok yang pemarah dan sebagainya itu dikontraskan dengan orang yang lebih konkrit dan sabar, sama saja, selesai. Apalagi dulu juga sama, pak Foke dikerubuti oleh partai-partai,” kata Siti di Jakarta, Sabtu (30/7/2016).Ia juga menggambarkan, pilkada gubernur DKI 2017 nanti akan mengulang kesuksesan fenomena Jokowi yang merupakan simbol perlawanan kepada Fauzi Bowo.
“Seperti Jokowi dulu, dengan performance yang sederhana, sabar, sementara Foke itu pemarah dan sebagainya. Dikontraskan seperti itu, maka Jokowi jadi di atas angin. Itu swing voternya cepat sekali,” katanya.
Lebih lanjut, Siti menilai Ahok tak memiliki niat maju melalui jalur independen seperti yang digembor-gemborkan selama ini.
“Masalahnya pemimpin itu komitmennya enggak bisa dijaga, kalau nawaitu (niat) perseorangan ya sudah bismillah saja. Jakarta itu bukan hanya butuh pemimpin yang cerdas, tapi berkomitmen konkret, jujur dan amanah,” ujar Siti. (icl

0 komentar:

Posting Komentar

VISIT TODAY

Posting News

popcash

Featured Posts

Formulir Kontak

Videos