Kamis, 02 Juli 2015

Cara Daftar Google Adsense Melalui Akun Blogger ~ Blogspot

 - 
Cara daftar google adsense melalui akun blogger dengan mudah – Pecinta blogging dan hobi berburu uang dari bisnis online pasti sudah mengenai dengan yang namanya Google Adsense. Apa itu Google Adsense ? Buat yang belum tahu atau untuk mengingatkan kembali :), Adsense adalah media pengiklan yang membayar publisher untuk menayangkan iklan melalui blog, aplikasi atau video youtube milik publisher.
Adsense bisa dikatakan sebagai PPC primadona yang selalu diburu oleh para blogger karena beberapa faktor diantaranya produk atau materi iklan yang selalu relevan dengan konten artikel blog para publiher sehingga potensi klik pada iklan tersebut menjadi tinggi dibanding PPC lain.
Selain itu harga tiap klik atau biasa disebut dengan istilan BPK/CPC yang ditawarkan pada adsense juga memiliki harga rata-rata yang tinggi.
Artikel ini akan membahas mengenai cara daftar google adsense melalui akun blogger. Hal ini saya anggap sebagai salah satu faktor yang nantinya bisa menjadi kelebihan dan pertimbangan dari tim google adsense untuk menerima anda sebagai publisher iklannya.
Blogger dan Google adsense adalah produk yang ada dibawah naungan Google Inc. Berdasarkan pengalaman teman-teman blogger saya yang menjadi publisher adsense di blogger mengatakan bahwa pendaftaran adsense menggunakan blogger itu mudah dan proses review penerimaannya juga cepat.
Mari kita simak artikel yang singkat ini :
Cara Daftar Google Adsense Melalui Akun Blogger
Pada artikel ini saya menggunakan subdomain blogspot.com dan blognya sudah berumur kurang lebih 6 bulan dan jumlah artikelnya sudah 100 artikel. Saya anggap bahwa anda sudah memiliki blog tersebut.
1). Silahkan anda login ke akun blogger anda, setelah masuk ke dashboard maka silahkan anda pilih blog yang ingin didaftarkan ke google adsense.
2). Buka blog tersebut masuk ke menu Setelan >> Pilih Bahasa dan pemformatan kemudian ganti bahasa indonesia dengan bahasa Inggris ( Amerika Serikat )- English ( United State ).

3). Maka akan muncul menu baru yaitu menu “ Penghasilan “. Klik menu tersebut, lanjutkan dengan klik tombol Mendaftar Adsense. Biasanya bila blog belum memenuhi syarat seperti jumlah artikel yang kurang, maka tombol Mendaftar Adsense tidak berfungsi dan disampingnya pasti ada tulisan “Blog Anda belum memenuhi syarat AdSense”. Maka yang harus anda lakukan adalah membuat postingan secukupnya agar blog anda memenuhi syarat untuk di daftarkan ke Adsense
4). Anda akan diberi pilihan apakah ingin menggunakan email tersebut atau membuat akun baru. Klik saja tombol yang bertuliskan “Ya, lanjutkan masuk Akun Google ”.
5). Langkah selanjutnya, pilih bahasa yang akan digunakan pada Adsense. Jangan lupa tekan tombol Lanjutkan bila sudah selesai.
6). Selanjutnya anda akan di minta untuk melengkapi form identitas diri anda sebagai publisher, isilahdata tersebut dengan data yang valid berdasarkan KTP, SIM atau Passport. Kemudian anda lanjutkan untuk mengikuti langkah-langkah pendaftaran hingga selesai.
7). Ketika anda sudah berhasil mendaftar akun google adsense, maka tampilannya akan seperti ini.
Nah, bila sudah demikian. Anda hanya tinggal menunggu email balasan dari Google Adsense yang menyatakan apakah akun anda akn diaktifkan atau tidak. Waktu review tersebut biasanya membutuhkan waktu beberapa hari, harap anda bersabar.
Jika permohonan anda diterima maka akan ada kiriman email dari adsense-noreply dengan subjek email “Akun Google Adsense Anda telah diaktifkan sepenuhnya”
Nah artikel ini hanya sebagai panduan bukan jaminan untuk anda diterima google adsense. Bila tidak diterima, sebaiknya anda persiapkan lagi blog anda agar lebih mantap :). Baca juga :


0 komentar:

Posting Komentar

VISIT TODAY

Posting News

popcash

Featured Posts

Formulir Kontak

Videos